Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Samsung A8 Star dan Spesifikasi

Setelah berhasil merilis duo Samsung Galax A8 dan A8 Plus (2018) pada mula Januari 2018, sekarang Samsung pulang merilis suatu smartphone baru yang pun dari varian A8 (2018), yakni Samsung Galaxy A8 Star. 

Meski berasal dari varian yang sama, bakal namun desain A8 Star paling bertolak belakang dari dua varian lainnya. Salah satu yang sangat gampang kelihatan ialah posisi kamera utama dan LED flash yang sudah dialihkan ke sudut kiri atas.

Dari segi spesifikasi, A8 Star pun tidak sedikit merasakan peningkatan, tergolong kamera, prosessor, baterai dan sistem operasi. Lalu apakah smartphone teranyar Samsung ini melulu ikut memeriahkan pasar gadget? Kami rasa tidak, sebab apa yang diangkat oleh ponsel ini dapat disebutkan mempunyai fitur dan spesifikasi lebih unggul dari A8 dan A8+ atau bahkan smartphone sekelasnya. Lantas sepserti apa desain, spesifikasi, fitur dan harga Samsung Galaxy A8 Star ini? Berikut informasinya.

Desain Bodi Kekinian dan Layar Super AMOLED 6.3 inci

Jika diacuhkan dari unsur depan, Samsung Galaxy A8 Star mempunyai desain yang nyaris serupa dengan A8 lainnya, tetapi ketika disaksikan dari belakang, terlihat terdapat perbedaan yang paling signifikan.

Dimana guna varian A8 dan A8 plus posisi kameranya ditempatkan di unsur tengah, sementara kamera A8 Star sudah beralih ke sudut kiri atas. Adapun posisi fingerprint yang posisinya tidak banyak bergeser ke unsur atas, tetapi masih tetap di unsur tengah.

Penempatan posisi kamera utama ponsel ini, dapat disebutkan ialah satu urusan untuk produk Samsung. Kemungkinan besar urusan ini sengaja diterapkan demi mengekor ponsel kekinian dan pasti saja guna unik minat semua calon pembeli.

Namun paling disayangkan, sebab posisi fingerprint yang seharusnya digeser ke bawah supaya lebih gampang dijangkau, bakal namun Samsung justeru menggesernya kebagian atas. Tentu saja posisi sensor ini bakal semakin susah guna dicapai oleh jari pemakainya.

Untuk panel yang diangkat oleh A8 Star sendiri, masih tetap mengandalkan teknologi Super AMOLED berdiagonal 6.3 inci yang didesain tidak banyak melengkung pada unsur sisi kiri dan kanan.

Resolusi layarnya itu ialah FHD+ 2220 x 1080 piksel dengan aspek rasio 18.5:9 (Fullview), mempunyai kerapatan piksel 392ppi dan diproteksi oleh Corning Gorilla Glass supaya tidak gampang menemukan goresan ataupun retak ketika terjadi benturan.

Satu urusan yang tetap dipertahkan guna Galaxy A series ialah tetap mengandalkan fitur berupa Always On Display yang bermanfaat guna memperlihatkan masa-masa ketika situasi layar mati total dan pun dibekali sertifikasi IP68, yakni suatu teknologi supaya smartphone tahan terhadap air sampai kedalaman 1.5 meter sekitar 30 menit lamanya.

Dual Sensor Kamera Utama dan Kamera Selfie Beresolusi Tinggi

Samsung A8 Star muncul dengan mengusung kamera beresolusi lumayan tinggi, baik kamera belakang maupun kamera depan dan sudah merasakan penambahan dari A8+ dan A8. Bukan melulu tersebut saja, andai seri A8 lainnya mempunyai dual sensor pada kamera selfie dan sensor tunggal pada kamera utama, beda halnya dengan A8 Star ini. Dimana kamera belakang mempunyai dual sensor dan kamera depan bersensor tunggal, atau dengan kata beda kebalikan dari duo pendahulunya.

Dual sensor pada kamera utamanya tersebut, mempunyai resolusi 16 MP guna lensa primer dan 24 MP lensa sekunder. Keduanya sama-sama memiliki lensa bukaan f/1.7. Seperti biasa, andai suatu HP Samsung mempunyai dual sensor, tentu pun mempunyai fitur berupa live focus / efek bokeh. Di samping itu, dual lensanya ini mempunyai peran setiap dalam situasi tertentu atau dapat beradaptasi dengan suasana sekitarnya.

Apabila berada pada situasi cahaya yang lumayan atau terang, maka resolusi 16 MP bakal dipakai guna memungut potret dengan hasil yang terang / terang. Namun bilamana berada pada situasi minim cahaya atau low-light, maka lensa 24 megapiksel yang bakal memungut alih. Di samping itu, pemakai pun bisa menolong kamera utamanya ini dengan LED flash supaya potret yang didapatkan dapat lebih cerah.

Buat kamera depan, Galaxy A8 Star punya resolusi 24 megapiksel aperture f/2.0. Dengan resolusi tinggi laksana ini, potret selfie yang didapatkan telah tentu bakal lebih cerah, terlihat nyata dan lebih mantap. 

Performa Lebih Mantap dengan Chipset Snapdragon

Spesifikasi hardware yang dipunyai oleh A8 Star pun sudah merasakan penambahan atau lebih baik dari pendahulunya. Karena ponsel ini sudah dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang memiliki kecepatan dalam mengerjakan transmisi data sebesar 4x 2.2 GHz Kryo 260 + 4x 1.82 GHz Kryo 260. Namun, pada unsur RAM Samsung A8 Star masih tetap mengandalkan RAM 4GB dan penyimpanan internal berkapasitas 64GB yang masih dapat diperluas melewati microSD.

Untuk sistem operasinya sendiri, sudah berlangsung pada Android Oreo 8.0 yang mana OS ini merupakangenerasi terabaru ketika ini dengan antarmuka Samsung Experience 9.0. Di sektor grafis, A8 Star mengandalkan GPU Qualcomm Adreno 512 yang bakal menata segala tampilan grafis supaya menghasilkan visual yang terlihat lebih nyata, halus, rinci dan berkualitas.

Sementara guna menopang segala hardware ataupun kegiatan yang terjadi di dalam HP ini, Samsung menanamkan penyuplai daya berkapasitas lebih banyak dari duo A8, yakni 3700 mAh dengan sokongan fitur pengisian cepat. Perpaduan antara komponen dan perlengkapan lunaknya tersebut, tidak saja dapat bertahan sekitar seharian penuh, namun performa yang didapatkan pun terasa paling cepat, responsive dan super smooth.

Fitur Penting Lainnya

Didalam Samsung Galaxy A8 Star pun sudah ditenggelamkan fitur berupa Bixby Vision laksana semua pendahulunya yang bermanfaat guna mengidentifikasi suatu lokasi dengan teknik menunjukkan kamera ke lokasi tersebut, dapat menterjemahkan bahasa asing dan menyerahkan referensi dari gambar yang dipungut melewati kamera. Di samping itu, ada pula suatu fitur mempunyai nama "Folder Secure" yang bisa dipakai guna menyimpan sekian tidak sedikit  jenis software dan melulu dapat dibukan dengan memakai password ekstra ataupun sensor sidik jari.

Di sektor konektivitas, perlengkapan pendatang teranyar ini dibekali sambungan berupa NFC, ANT+, Tethering, OTA Sync, Computer Sync, WiFi, Bluetooth 5.0, USB 2.0 tipe-c, USB On The Go (OTG), GPS, A-GPS, GLONASS, BeiDou dan sambungan internet berkecepatan sampai 600 Mbps pada koneksi 4G LTE kelompok 12. Tidak ketinggalan sensor berupa accelerometer, light, compass, gyroscope, proximity dan barometer.

Harga Samsung Galaxy A8 Star dan Spesifikasi Detail

Tidak berselang lama sesudah peluncurannya, kesudahannya Samsung Galaxy A8 Star sah masuk ke Indonesia dengan banderol harga perdana Rp 7,99 juta dengan spesifikasi RAM 64GB dan ROM 4GB.

UMUM
HargaRp 7,99 juta (4GB RAM / 64GB ROM)
StatusRilis, tersedia di Indonesia
Tahun RilisJuni 2018
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM (Nano SIM)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA: 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Kategori 9: 450/50 Mbps
BODI
Dimensi162.4 x 77 x 7.6 mm
Berat191 gram
MaterialBodi polycarbonate
WarnaHitam, Putih
FiturSertifikasi IP68 (Tahan Debu/Air kedalaman 1.5 meter hingga 30 menit)
LAYAR
JenisSuper AMOLED, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran6.3 inci
Resolusi2220 x 1080 piksel
Rasio18.5:9 (Fullview), 80.6% screen-to-body
Kerapatan Piksel392 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass
FiturAlways On Display
PLATFORM
Sistem OperasiAndroid Oreo 8.0 (Samsung Experience 9.0 UX)
ChipsetQualcomm Snapdragon 660 (MSM 8976 Plus)
CPUOcta-core 4x 2.2 GHz Kryo 260 + 4x 1.82 GHz Kryo 260
GPUQualcomm Adreno 512
RAM4 GB (LPDDR4X, Single Channel, 1866 Mhz)
PENYIMPANAN
Internal64 GB
EkspansiYa, MicroSD maksimal 512GB (hybrid slot SIM 2)
KAMERA UTAMA
ResolusiDual sensor: 16 MP + 24 MP
Lensaf/1.7 + f/1.7
LED FlashYa
Video3840 x 2160 piksel @30fps
FiturAutofocus, geotagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR, panorama
KAMERA DEPAN
Resolusi24 MP
Lensaf/2.0
LED FlashTidak
Video1920 x 1080 piksel @30fps
Fitur-
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP
USB2.0, Tipe-C 1.0, On The Go (OTG)
RadioRadio FM
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS, BeiDou
LainnyaComputer Sync
OTA Sync
Tethering
NFC
ANT+
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3700 mAh
Pengisian CepatYa
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, light, compass, gyroscope, proximity, barometer
3.5mm jackYa
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC
Pemutar VideoMP4/WMV/H.265
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer

Meski dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, tetapi fitur dan spesifikasi yang diangkut oleh Samsung Galaxy A8 Star rasanya telah sesuai. Bagaimana menurut penjelasan dari kalian?

Posting Komentar untuk "Harga Samsung A8 Star dan Spesifikasi"