Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Kapan HP Android Anda Pertama Kali Digunakan (Waktu Pembuatannya)

Cara Mengetahui Kapan HP Android Anda Pertama Kali Digunakan (Waktu Pembuatannya)

Apakah anda merasa ingin tahu mengenai kapan HP Android yang anda pertama kali digunakan Setiap HP Android memiliki waktu pembuatan serta penggunaan pertamanya, hal ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk dokumentasi serta informasi rinci mengenai produk HP Android.

Ketika suatu vendor pabrik memproduksi ribuan HP Android setiap harinya, maka waktu pembuatan dalam hal ini meliputi tanggal, bulan serta tahun akan ikut dicantumkan kedalam sistem HP Android.

Mungkin anda bertanya, apakah didalam proses produksi HP Android ada orang yang menyalakan HP Android tersebut?


Jawabannya tentu saja "Ada", sebab setelah HP Android berhasil di rakit maka langkah selanjutnya adalah proses pengecekan apakah HP Android berjalan sebagaimana mestinya atau tidak. Nah untuk memastikannya tentu saja akan ada orang yang bertugas menyalakan HP-HP tersebut.

Lalu apa manfaat yang bisa kita dapatkan setelah mengetahui waktu pembuatan HP Android ini?

Mungkin sebagian besar orang tidak akan memperhatikan hal seperti ini ya, tapi yang pasti dengan mengetahui kapan HP Android tersebut dibuat, maka kita bisa memperkirakan berapa lama kita sudah memakai HP tersebut, atau bahkan kita bisa mengetahui apakah HP ini termasuk keluaran terbaru atau keluaran lama.

Selain itu, kita juga bisa memperkirakan kapan waktu mesin HP Android akan rusak atau mulai masuk dalam masa-masa kritis. Karena memang HP Android tidak bisa bertahan selamanya, mungkin paling lama HP Android bisa bertahan sekitar 3-6 tahun saja.

Nah lalu bagaimana cara kita mengetahui waktu pembuatan atau kapan HP Android pertama kali digunakan?

Caranya sangat mudah, anda hanya perlu memasukkan kombinasi angka pada layanan telepon HP Android anda, dan secara otomatis akan keluar waktu (tanggal, bulan dan tahun) pembuatan.
  1. Nyalakan HP Android anda
  2. Masuk ke layanan telepon HP Android anda (menu untuk memasukkan nomor telepon)
  3. Ketikan kombinasi angka berikut: *#12580*369#
  4. Maka akan muncul beberapa informasi (AP, CP, CSC, RF Cal, HW Rev)
  5. Fokus saja pada RF Cal, karena disanalah akan ditampilkan waktu ketika HP Android pertama kali digunakan.

Penutup

Nah demikianlah cara mudah mengetahui kapan waktu HP Android pertama kali digunakan.

Perlu anda ketahui juga bahwa waktu pertama ketika HP Android digunakan itu hampir mirip dengan waktu ketika HP Android dibuat. Karena biasanya proses pengecekan atau testing HP Android dilakukan setelah HP Android selesai di rakit.

Oke, semoga saja informasi ini memberikan manfaat untuk anda ya. Jangan lupa untuk share ke teman-teman anda agar mereka juga tahu apa saja informasi yang anda tahu.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Kapan HP Android Anda Pertama Kali Digunakan (Waktu Pembuatannya)"