Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Akun Mi Cloud Yang Terkunci

Suatu masalah terkadang muncul, ketika ponsel anda tiba-tiba terkunci dan tidak bisa diakses. anda diharuskan untuk memasukan data log in secara benar (email dan password). Masalah yang lebih runyam terjadi, jika anda lupa dengan data log in tersebut. Lalu, apa yang harus dilakukan?

cara-mengatasi-akun-mi-cloud-yang-terkunci
Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana caranya mengatasi Handphone Xiaomi yang akun Mi Cloud nya terkunci.

Begini Cara Membuka Akun Mi Cloud Yang Terkunci dan Pasti Berhasil

Ada satu cara yang sudah pasti berhasil, yaitu dengan menghubungi layanan Xiaomi. Layanan yang bisa menggunakan cara ini adalah Handphone Xiaomi yang dibeli dari distributor resmi. Bagaimana jika tidak resmi? Saya tidak tahu belum pernah coba.

Untuk menghubungi layanan Xiaomi, anda bisa menempuh beberapa cara. Pertama, anda bisa menelepon ke call center Xiaomi di 0800-1-401558. Kemudian anda bisa kirim email di service.id@xiaomi.com, bisa chat di http://www.mi.com/id/service/online/, atau anda juga bisa menghubungi Facebook resmi Xiaomi Indonesia di https://www.facebook.com/XiaomiIndonesia. Saya menyarankan untuk menghubunginya via email atau chat saja, karena bisa lebih mudah.

Tentunya anda pertama kali akan menghubungi service center, merasa kebingungan apa yang harus dilakukan. Nah, anda harus menceritakan kepada mereka sedetail mungkin secara gamblang. Setelah itu, mereka akan meminta Anda untuk menyerahkan dokumen-dokumen sebagai bentuk kepemilikan dari ponsel tersebut.

Jika di email, sebaiknya langsung saja anda lampirkan dari awal, karena kelamaan kalau harus menunggu balasan terlebih dahulu. anda harus memotret ponsel anda yang terkunci, untuk membuktikan bahwa ponsel anda betul-betul terkunci. Kedua, anda sertakan foto kartu garansi, dus, data IMEI dan faktur pembelian, sebagai bukti bahwa ponsel itu betul-betul milik kita. jangan lupa, sertakan juga kode 12 digit yang dimunculkan oleh layar anda yang terkunci.

Nah, setelah itu biasanya anda tinggal nunggu balasan dari pihak service center. Jika memang sudah dipenuhi persyaratannya, anda tinggal menunggu akun anda dibuka kembali.

Syarat Untuk Menggunakan Cara Ini

Pihak Xiaomi akan membuka akun Mi Cloud secara remote, atau dengan bahasa sederhananya langsung dari pusat.yarat yang harus anda penuhi agar bisa terhubung adalah, memastikan ponsel Xiaomi anda terhubung dengan internet. Hal ini bisa anda penuhi dengan menghubungkan ponsel Xiaomi ke jaringan wifi. Jika tidak memungkinkan, anda bisa memasukan sim card dan aktifkan koneksi internetnya. Biasanya, walaupun ponsel Xiaomi anda terkunci, tetapi bisa dihubungkan ke wifi atau menghubungkan koneksi internet kartu.

Apakah Ponsel Bodong atau Curian Bisa Dibuka?

Salah satu tujuan dari penguncian Mi Cloud ini adalah alasan keamanan data, jika ponsel hilang atau dicuri. Oleh karena itu, proses pembukaan Mi Cloud ini tidak akan berhasil pada ponsel curian, karena tentunya tidak akan mampu memenuhi syarat data-data yang harus dikirimkan. Untuk menjalankan cara ini, anda mutlak harus menyediakan foto dus, kartu garansi, data IMEI dan faktur pembelian.

Cara Alternatif Untuk Membuka Akun Mi Cloud Yang Terkunci

bagaimana jika ponsel Xiaomi yang digunakan tidak resmi alias garansi distributor. Mungkin jika tidak bisa dengan cara yang ada di atas, anda bisa menggunakan cara flashing.

Apa itu flashing? Flashing adalah sebuah cara atau proses untuk mengganti sistem operasi yang digunakan pada ponsel tersebut. Dengan begitu, seakan-akan ponsel tersebut kosong tanpa perangkat lunak sama sekali. Jika kita instalkan perangkat lunak yang baru, maka itu seakan-akan baru. Jadi, akun Mi Cloud pun seakan-akan kembali dari awal.

Sayangnya, ada yang bilang bahwa cara ini sudah tidak efektif lagi untuk tipe-tipe baru Xiaomi. Pengamanannya sudah jauh lebih ketat dari sebelumnya. Bahkan, kini keamanan Mi Cloud hampir setara dengan keamanan yang dimiliki oleh iCloud-nya Apple

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Akun Mi Cloud Yang Terkunci"