Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Alternatif Google Play Store

Banyak pemakai handphone Android beranggapan bahwa Google Play Store merupakan satu-satunya opsi untuk mendownload software/game Android pada HP nya, sebetulnya pemikiran ini tidak sebenernya salah. Di samping Google Play Store, ternyata terdapat aplikasi pilihan sebagai penggantinya.
aplikasi-alternatif-google-play-store

Bila anda hendak memakai aplikasi pilihan pengganti Google Play Store, inilah 4 aplikasi terbaik yg sudah saya rangkum untuk pengganti Google Play Store:

Amazone Appstore

Amazone Appstore salah satu alternatif lain  yang dapat anda gunakan untuk mengunduh aplikasi disamping Google Play Store, Amazone Appstore menjadi pesaing terberat dari Google Play Store karena Amazone Appstore merupakan aplikasi yang telah terpasang pre-installed pada semua tablet Amazone Fire.

Amazone Appstore telah tersinkronisasi dengan Amazone Coins, suatu format mata uang digital yg mirip dengan gift card pada amazon, untuk melihat aplikasi yang banyak didownload anda dapat menggeser ke bawah apa saja aplikasi yang sedang banyak didownload di amazone appstore, di amazone appstore juga ada aplikasi gratisan tidak beda jauh dengan playstore.

SlideME

SlideME yg berbasis pada Seatle, adalah alternatif juga selain Amazone Appstore. SlideMe biasanya terpasang pada handpone Android yang tidak mempunyai Google Play Store, aplikasi yang dipasang biasa disebut SlideMe Application Manager (SAM).

SlideMe biasanya menargetkan pasaran pada wilayah atau negara yang tidak menggunakan atau melarang menggunakan produk dari Google. SlideMe juga mencari pengembangan yang aplikasinya tidak diterima oleh Google Play Store misalnya dengna asalan konten negatif atau konten dewasa.

Pada aplikasi SlideMe, daftar aplikasi nya lebih banyak ketimbang F-Droid tapi lebih sedikit dibandingkan dengan Amazone Appstore.

Bagi anda yang menyukai game ga ada salahnya install marketplace satu ini dikarenakan banyak game di SlideMe dibandingkan dengan F-Droid.

F-Droid

Setelah SlideMe dan Amazon AppsStore ada lagi Alternatif Google Play yang cukup populer yaitu F-Droid. F-Droid ini bersifat gratis walaupun daftar aplikasinya tidak selengkap Amazone AppStore, SlideMe, atau Google Play Store.

F-Droid bersifat open source jadi kalian tidak perlu kawatir akan malware atau virus yang ada pada aplikasi di F-Droid karena semua aplikasi di F-Droid aman dari virus atau malware.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Alternatif Google Play Store"