Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Universitas IT Terbaik Di Indonesia Yang Patut Di Pertimbangkan

5 Rekomendasi Universitas IT Terbaik Di Indonesia Yang Patut Di Pertimbangkan

Bagi siswa-siswi lulusan SMA/SMK diseluruh Indonesia pastinya punya rencana dong, setelah lulus mau kerja atau kuliah?

Dua opsi ini tentunya memiliki pro dan kontra-nya masing-masing, di satu sisi ada yang ingin langsung bekerja, dan di satu sisi lainnya ada yang ingin melanjutkan pendidikan ke Universitas.

Keduanya pilihan tersebut pastilah memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, bahkan cukup banyak kelebihan serta kekurangan yang bisa anda dapatkan ketika memilih salah satu dari opsi tersebut.

Namun, pada kesempatan kali ini saya akan lebih condong membahas opsi yang satunya yaitu melanjutkan pendidikan ke Universitas (kuliah).

Nah, setelah anda memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, maka pikirkan pula jurusan apa yang ingin anda ambil ketika masuk ke Universitas nantinya, jangan sampai anda kuliah karena cuma ingin ikut-ikutan teman saja.

Pilih dan tentukan jurusan yang sesuai dengan bakat dan minat anda.

Salah satu jurusan yang populer di era teknologi seperti saat ini adalah IT (Information technology) atau juga sering disebut TI (Teknologi Informatika).

ada banyak alasan mengapa jurusan IT ini begitu diminati, salah satunya tentu saja adalah karena adanya kemajuan pesat didalam dunia Teknologi itu sendiri, jadi secara tidak langsung kita dituntut untuk menguasai ilmu-ilmu Teknologi yang semakin canggih.

Nah untuk anda yang memiliki kecenderungan untuk meneruskan pendidikan di Universitas dengan jurusan IT, maka anda tidak boleh sembarangan dalam memilih Universitas tempat anda menuntut ilmu.

Sebab akan sangat berbeda pembelajaran dari segi kualitas yang diajarkan di Universitas yang memang basic-nya mengajar IT dengan Universitas yang basic-nya bukan IT.

Maka dari itu, mulai saat ini silahkan pikirkan matang-matang Universitas mana yang sekiranya cocok dan bagus dalam mengajar IT.

Tapi, tahukah anda bahwa saat ini sudah tersedia ratusan Universitas IT yang ada di Indonesia, jadi akan sangat sulit menyeleksi Universitas mana saja yang berkualitas baik dalam mengajar IT.

Oleh sebab itulah, pada kesempatan ini saya ingin memberikan sedikit rekomendasi Universitas IT terbaik dan berkualitas yang menurut saya sangat layak anda pertimbangkan. Berikut adalah rekomendasinya:
  • Institut Teknologi Bandung – ITB
  • Institut Teknologi Sepuluh November – ITS
  • Universitas Gadjah Mada – UGM
  • Universitas Atma Jaya Yogyakarta
  • Universitas Bina Nusantara

Penutup

Demikianlah 5 rekomendasi Universitas IT terbaik yang bisa anda jadikan bahan referensi untuk anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke Universitas IT.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih, terus kunjungi situs blog ini untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya. Terimakasih dan sampai jumpa di lain kesempatan.

Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Universitas IT Terbaik Di Indonesia Yang Patut Di Pertimbangkan"